Eddies Adelia Belajar Berjilbab

| Monday, May 24, 2010

JAKARTA - Ada yang berubah dengan penampilan Eddies Adelia. Bintang sinetron ini terlihat anggun dengan pakaian yang menutup dari ujung rambut hingga ujung kaki.

“Alhamdulillah, aku lagi belajar. Memang sudah menjadi niatan dari aku sejak lama,” ungkapnya ditemui di Dian Kenanga, Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2010).

Eddies baru beberapa pekan mencoba membiasakan diri mengenakan kerudung dan pakaian yang lebih tertutup. Sebenarnya, kata dia, niatnya melaksanakan ini sejak kepulangannya dari umrah tahun 2003 dan 2004.

“Memang sudah terlintas bagi saya bahwa seorang muslimah adalah identitas yang menutup aurat. Awalnya memang hanya di mulut saja, tetapi dengan aku sering intensif di pengajian, aku jadi istiqomah dan perlahan aku tahu kalau jilbab itu wajib dilakukan,” paparnya.

Eddies pun mulai proses belajar. Bahkan dia tidak bisa memungkiri jika ada ketakutan tersendiri setelah mengetahui kewajiban ini.

“Saya pun sempat konsultasi sama ustad saya dan ternyata perlahan Allah menunjukkan jati diri saya. saya pun mulai memakai pakaian yang sopan,” kata dia.

0 comments:

Post a Comment