Sammy Tak Punya Teman di Rutan

| Wednesday, May 26, 2010
JAKARTA - Selama berada di rutan, Sammy menyimpan kisah pilu. Mantan vokalis Kerispatih ini tak memiliki satu pun teman dari kalangan narapidana.

"Memang kenyataannya saya enggak ada teman. Tapi saya beruntung kepala rutan di sana juga hobi musik. Dia punya band. Saya sering ke ruangan dia untuk bikin lagu dan bertukar pikiran. Saya manggil dia abang. Dia tahu apa yang saya alami dan rasakan," ungkap Sammy di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2010).

Sammy memang telah bertekad untuk meneruskan karier setelah bebas dari hukuman, kelak. Selama di dalam rutan, Sammy menyibukkan diri dengan membuat lagu dan memperbanyak ibadah. Soal keinginan menjadi penyanyi solo, Sammy menampik bila disebut berniat menyaingi mantan bandnya.

"Gue enggak mau menyaingi. Gue cuma bisa menyanyi. Masak keluar tahanan tiba-tiba gue jadi pelukis, jadi penyanyi juga lah," katanya.

Kondisi terpuruk dan mental yang sempat down akibat kasus narkoba dan didepak dari Kerispatih, menjadi pemicu semangat Sammy dalamm membuat lagu. Dia banyak mencuri ide dari pengalaman pahitnya.

"Semua kondisi di dalam (rutan), mental gue. Semua ini pengalaman berarti banget yang bikin gue bisa membuat lagu. Memang lagunya curahan hati yang saya alami. Kalau dulu di luar, inspirasinya dari teman curhat. Kalau sekarang ini saya yang alami sendiri," jelasnya.

Sammy berharap proses sidang yang masih berlangsung akan memberikan hasil terbaik. Dia menyimpan asa agar hakim membebaskannya dari segala tuntutan.

"Gue masih berharap tetap bisa langsung bebas. Tidak yakin sih, tapi yang namanya orang berharap kan boleh saja. Gue berharap segera selesai dan melanjutkan karier. Yang lebih tahu polisi, kenapa hukumnya seperti itu. Katanya orang sakit (pengguna narkoba) harus diobati. Jadi seharusnya saya direhab. Tapi kok jadi panjang begini," sesalnya.

0 comments:

Post a Comment