Slank Konser 'Balas Dendam' di Hard Rock Cafe

| Monday, May 17, 2010

Jakarta - Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2010) malam, penuh sesak. Hampir seribu orang menjadi saksi konser 'balas dendam' ala Slank.

Acara yang berjudul 'I Like Monday - The Unplugged Series' itu dimulai sejak pukul 21.38 WIB. Gitaris yang piawai olah vokal Gary Plant membuka perjumpaan dengan sekitar 8 lagu.

Tepat pukul 22.26 WIB Slank pun muncul. Pertunjukan dibuka dengan lagu 'Slank Dance', 'I Miss You But I Hate You' dan 'Devil in You'. Kaka, sang vokalis, baru mulai menyapa dan berinteraksi dengan penonton.

Pertunjukan berakhir pukul 01.05 WIB, Selasa (18/5/2010). Band yang bermarkas besar di Potlot itu membawakan lebih dari 30 lagu. Songlist yang mereka siapkan sekitar 35 lagu. Namun pada kenyataannya, banyak lagu hits mereka di luar songlist yang dibawakan.

Hits baru seperti 'Love Curse', 'Krisis Air' dan 'Alami' melantun. Namun mereka yang merindukan lagu-lagu lawas Slank pun terpuaskan. Lagu 'Gak Welcome', 'Poppies Lane Memories', 'Fullmoon Blues', 'Nggak Perawan', 'Main Api' dan banyak lagi.

Bisa dipastikan dari awal konser dimulai hingga akhir, penonton semua bernyanyi bersama. Sesekali terdengar jeritan histeris ketika lagu kesukaannya dibawakan.

Banyak hal yang dibicarakan Kaka cs di atas panggung. Dari mulai tentang gundulnya hutan hingga tips menjaga agar payudara pasangan tetap kencang.

"Suruh pacar loe workout biar payudara dan bokongnya kencang. Jangan maunya instan terus palsu," celetuk Kaka.

Sejak awal tampil Kaka juga tidak memakai kaus. Ia memakai celana bahan dengan resleting yang tidak mau diajak kompromi. Selalu turun tiap kali Kaka bergerak lincah. Pria berambut keriting itu berlaga tanpa alas kaki.

"Gue nggak pake baju dan celana kalau udah dua minggu baru dicuci. Biar hemat air. Tapi yang penting daleman tiap hari ganti man. Penting itu," candanya.

Tidak ada yang istimewa dengan setting panggung dan lampu. Namun konsep unplugged (akustik) membuat konser terasa lebih hangat. Tata suara pun pas dengan besarnya ruangan dan animo penonton yang sangat bersemangat ketika bernyanyi bersama.

Wajah penuh rasa puas terlihat di wajah Bimbim, Kaka, Ivan, Abdee dan Ridho usai konser. Konser terpanjang dengan songlist dadakan karena beberapa permintaan penonton pun mereka turuti.

Lagu 'Terlalu Manis' dan 'Kamu Harus Pulang' menutup perjumpaan. Belakangan band yang akan menelurkan album ke-18 itu sulit mendapatkan izin pentas outdoor. Namun konser 'I Like Monday' melepas rasa haus mereka di atas pentas. Songlist yang biasa dibawakan untuk tiga konser pun dilalap habis. Bravo Slank!

0 comments:

Post a Comment